Lakukan 5 Cara ini Agar Larimu Bisa Secepat Kilat

advertise here
Apakah anda termasuk orang yang gemar melakukan olahraga lari? Jika iya, maka anda ingin sekali pastinya agar lari anda lebih cepat dai rata-rata larinya orang lain. Di era modern saat ini, olahraga lari bukanlah hal yang baru, Tapi tren dari olahraga ini masih saja bertahan hingga saat ini. Ditambah lagi banyaknya kegiatan yang mengharuskan pesertanya untuk berlari cepat seperti lomba maraton, lomba sprint, dan lainnya.

Banyak orang hanya ingin berlari cepat untuk mendapatkan suatu rewards berupa kemenangan juara. Maka tak heran jika banyak juga yang melatih diri agar larinya cepat dari rata-rata orang pada umumnya.
Baca Juga : 
Apalagi jika anda adalah seorang atlet atau pelari yang aktif, maka wajar saja jika anda ingin kecepatan larimu semakin bertambah. Membuat tubuh dan lari anda ringan dan dengan kecepatan yang maksimal tentu impian semua orang penggemar olahraga ini.

Berikut ini ialah beberapa teknik supaya anda bisa memaksimalkan keterampilan lari kamu dengan hasil yang optimal.

1. Memulai Berlari Secara Perlahan

Langkah mula yang haru kamu lakukan ialah dalam mengawali start mula berlari maka berlarilah secara perlahan. Sebab bila kamu memprosir lari kamu diawal dengan kecepatan sarat yang terjadi malah anda akan mengalami keletihan atau capek. 

Parahnya dari efek ini, anda tidak bakal bisalagi berlari secara maksimal. Bagi itu, aturlah energi dan kekuatan larimu. Lakukan start mula secara perlahan, Atur ritme lari dengan fokus kekuatan pada dirimu. Lalu tingkatkanlah kecepatan secara perlahan dengan diiringi menata energi dan kekuatan.

2. Mengatur Posisi Tubuh

Posisi tubuh atau postur tubuh ketika berlari pun mempengaruhi kecepatan saat kamu berlari. Dimana suasana tubuh yang benar supaya lari kamu maksimal ialah dengan mendirikan tubuh setegap dan senyaman barangkali di iringi dengan mengayungkan lengan. 

Dan posisi kaki kamu saat memijak tanah, usahakan tidak boleh kencang2, kerjakan pijakan dengan lembut dan tenang. Bayangkan kamu seperti melayang.

3. Mengatur Nafas

Hal yang paling dominan dalam kecepatan berlari ialah NAFAS. Jika nafas anda tidak dapat teratur maka usahamu akan percuma saja. Maka lakukanlah penataan nafas yang baik supaya dpat mengawal stabilitas larimu. 
Anda perlu menata irama nafas diiringi dengan kecepatan lari anda. Jangan sesekali bernafas cepat, kerjakan nafas laksana biasa saja, dan tariklah nafas bila kamu merasa butuh memasukan oksigen yang lebih kedalam paru-paru anda.

4. Mengombinasi Gerakan Lari

Pentingsekali dalam menata irama lari, sebab ini memprovokasi stamina dan kecepatan lari anda. Dengan mengerjakan kombinasi gerakan lari kamu akan lebih bisa mengoptimalkan kecepatan anda.
Sesekali berlarilah dengan teknik sprint dan andai sudah terasa nafas tidak lumayan maka berlarilah maraton dan aturlah pulang nafas dan kekuatan anda.

5. Meminum air putih

Minumlah air putih andai dirasa kamu sudah tidak sanggup menata nafas lagi. Sebab saat anda berlari menghidrasi tubuh paling diperlukan. Yang lebih pentinglagi, tidak boleh minum minuman yang berenergi. 

Karena minuman laksana itu tidak sedikit berisi gula yang dapat memprovokasi tubuh anda. Akibatnya kamu akan susah untuk berlari, badan bakal terasa berat.

Dengan mengerjakan 5 teknik diatas saya pikir sudah lumayan untuk menambah kecepatan lari anda. Tentu melakukan teknik ini tidak boleh Cuma sekali atau dua kali. Lakukan masing-masing hari rutin supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()